Total of Visitor

Softball SMAN 5 Makassar

Minggu, 13 November 2011.
Softball SMAN 5 Makassar



Softball adalah salah satu olahraga dari Negara Amerika Serikat. Namun seiring dengan perkembangan zaman olahraga ini sudah mulai dikenal di seluruh negeri termasuk Indonesia khususnya Makassar. Olahraga ini pun masih jarang ditemukan di Makassar. Hanya sekolah-sekolah dan universitas tertentu yang mengembangkan olahraga ini. Salah satu sekolah yang mengembangkan olahraga ini adalah SMAN 5 Makassar.

Pada mulanya softball dimainkan oleh siswa dari SMAN 5 Makassar yang bernama Arif Ridho Nusantara dan Imam Rahmat Muhtadin. Meraka pada awalnya hanya ikut-ikut main dengan salah satu club softball d makassar. Tapi ketika mereka memainkan olahraga tersebut mereka merasa asyik untuk memainkannya sehingga mereka merekrut anggota agar menciptakan club dari SMAN 5 Makassar. Akhinya, pada tahun 2009 mereka membentuk club yang bernama FSC (Five Softball Club). Namun, perjuangan mereka tidak sampai di sini. Mereka terus berusaha merekrut para anggotanya hingga membentuk 1 tim.


Pada tahun 2009 diadakan pertandingan softball se-kota Makassar yang bernama “IAS MO CUP”. Pada saat itu juga SMAN 5 Makassar ikut mendaftar dalam pertandingan tersebut. Mereka bertekad untuk menjadi pemenang walaupun mereka hanya pemain pemula. Namun semua itu tidak mematahkan semangat mereka untuk mengikuti pertandingan tersebut. Dan pada saat itu SMAN 5 Makassar terus memenangkan pertandingan hingga akhir pertandingan SMAN 5 Makassar masih sebagai juara. Dan pada akhirnya SMAN 5 Makassar hanya mendapatkan juara sebagai juara 2 se-kota Makassar dan juara 1 diantara semua sekolah menengah atas di makassar.





Ketika SMAN 5 Makassar memenangkan pertandingan “IAS MO CUP” maka SMAN 5 Makassar memasukkan FSC sebagai daftar ekstrakulikuler olahraga terbaru.



Dan hadiah yang mereka dapatkan adalah berupa alat-alat yang dibutuhkan dalam olahraga ini. Sehingga alat ini sangat berguna bagi adik-adik yang masuk dalam ekskul ini.

Comentários:

Posting Komentar

 
Adiós Amigo © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |